October 9, 2012

Terima kasih pada mitra PTN / PTS yg menerima lulusan PAKET C

Saat ini anak-anak mitra kami yang level SMA sedang berjuang untuk LULUS Paket C, sementara mereka yang sudah ujian Oktober 2011 dan Juli 2012 telah kuliah di beberapa Perguruan tinggi yang dia inginkan.
Christanto di Taipeh, Aldo di BINUS, Deanisa di Univ London, Rhea dan Denada di Sekolah Desain , Randdy, Frans, Monica, Alvin, Kevin dan William tetap ingin kuliah di kota dingin Malang dan MACHUNG menjadi pilihannya, sementara calon Psikolog Selly sudah sibuk berjuang mewujudkan impiannya di Universitas Muhamadiyah Malang.

Institut Teknologi Nasional menjadi pilihan Bhaga ( arsitektur ) dan Ayu ( Planologi ), Melly semangat memperdalam bahasa mandarinnya di Univ PETRA, sedang Nico Moeljotanto, Giovano dan Michael V ternyata bercita-cita meneruskan Usaha keluarga dengan memilih Managemen Pemasaran PETRA sebagai tempat belajar, Eric Septian, Joshua Jetro dan Kevin Yongly menetapkan jurusan pemasaran menjadi pilihan,  






















Arya tekun belajar robot di Poltek UB sementara Cristhoper memilih memperdalam komputer di STIKI.

Beberapa lainnya masih persiapan kursus Bahasa di beberapa tempat guna mempersiapkan diri belajar di Luar Negeri tahun depan.

Ini menjadi bukti bahwa Ijasah PAKET C yang mereka miliki bisa diterima di berbagai PTN/PTS baik di negeri ini atau di luar negeri, jadi gak ada keraguan lagi bahwa ijasah PAKET itu katanya susah bila masuk ke PTS/PTN atau nada miring bahwa bila ujian PAKET itu kalau mau melanjutkan kejenjang diatasnya dikenakan biaya lebih mahal..???  wow ... semua anak-anak bisa lulus test dan bahkan ada yang memperoleh biasiswa dari PTS nya.

Alhamdulillah, kami juga bisa menjalin kerjasama dengan beberapa PTS / PTN dengan ada berkomunikasi via e-mail, surat atau langsung sehingga proses masuk anak-anak memperoleh kemudahan.

Pendidikan Informal (homeschooling) atau Non Formal.. memang sudah selayaknya bisa mendapatkan perhatian yg lebih baik lagi, sehingga penyelenggara belajar mandiri bisa menjadi pelengkap guna bisa membantu anak bangsa untuk menyelesaikan Pendidikannya.

















Kejelasan waktu penyelenggaraan ujian yang selama selalu mengganggu persiapan dan target anak-anak dalam mempersiapkan diri, serta pelaksanaan ujian yang mepet bahkan setelah pelaksanaan SNMPTN membuat hambatan yg cukup merepotkan untuk berjuang masuk PTN.

semoga kedepan realita bahwa peserta PAKET C banyak juga yg berkeinginan kuliah bisa menjadi perhatian Pemerintah.

Semoga..

Salam Dahsyat semoga ini bisa mencerahkan dan memotivasi mereka yang ingin terus berjuang meraih LEGALITAS yang pada kenyataannya masih dibutuhkan di NEGERI ini..!!!

Salam Dahsyat...!!!


No comments:

Post a Comment

Terima Kasih Atas Semua Komentar Anda