January 23, 2014

Pelayanan Mencerminkan Mutu

Beberapa kali mengawal anak-anak yang Ujian dan Lulus kemudian mendaftar di berbagai perguruan tinggi banyak juga hal yang bisa diceritakan.
Diantaranya memotivasi mereka untuk tidak surut berjuang untuk memperoleh hasil yang terbaik.

Dengan latar belakang keluarga yang berbeda serta kemampuan mereka yang juga berbeda tentunya banyak hal yang harus kita perhatikan, mulai bagaimana cara melakukan kesepakatan kegiatan yang cocok bagi mereka, mengkoordinasikan Orang Tua yang lebih berperan sebagai Kepala Sekolah saat mereka memutuskan untuk HS, sampai mencarikan Perguruan Tinggi yang pas dan cocok bagi anak-anak.

Sudah menjadi standar bila menjelang UNPK, anak-anak dilakukan beberapa kali Tryout yang disitu diharapkan bisa diketahui bagaimana hasil belajar yang telah dilakukan selama ini, baik belajar secara mandiri, atau belajar secara berkomunitas.


Fikiran bahwa setiap ikut ujian paket C akan pasti LULUS adalah fikiran yang menyesatkan, apalagi iming-iming beberapa lembaga yang menawarkan biaya yang tidak murah dengan menjamin LULUS tanpa harus berproses atau melakukan kegiatan pembelajaran.

Aturan yang telah dibuat memang mengawal sekali bagaimana proses belajar anak-anak Non Formal dalam menyelesaikan studinya, namun kenyataan dilapangan,
penyelewengan-penyelewengan dari penyelenggara masih sering saja terjadi.
hal ini dikarenakan mental pelaku (masyarakat yang ingin mendapatkan legalitas dengan jalan pintas masih banyak) dan ini terjadi juga karena kurang tegasnya pengawasan pada lembaga-lembaga yang menyediakan layanan legalitas ini.

Memperoleh legalitas memang menjadi Hak setiap warga negara, namun hak tersebut juga harus dilakukan dengan benar dan melalui prosedur yang telah ditetapkan.
Kami Hormat sekali dengan beberapa Lembaga yang mulai berbenah dengan mengutamakan mutu lulusan dan pelayanan yg terstandar.

Maka tidak heran Lembaga-lembaga yang demikian ini bisa berkerja sama dengan beberapa Lembaga diatasnya seperti Perguruan Tinggi Pilihan masyarakat, dengan membarikan kesempatan untuk masuk menjadi mahasiswanya dengan jalur kerja sama.
kami juga sangat hormat dengan Perguruan tinggi yang selalu memberikan peluang anak-anak Non Formal untuk bisa mengikuti Ujian masuk di PT nya.

Sebagaimana Beberapa perguruan tinggi seperti UNIV. PETRA Surabaya, CIPUTRA, UMM, BINUS dll. mereka juga mengirimkan konfirmasi ulang bila ada siswa kami yang diterima di PT nya, dengan demikian kami juga terbatu mendapatkan data-data alumni kami yang diterima Perguruan Tinggi

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih Atas Semua Komentar Anda