February 11, 2014

Memberi kesempatan Banyak Hal

Dalam mengetahui bakan anak kadang ornag tua risau dan bingung, sehingga segala macam les diikuti, segala macam test di ikuti juga, bahkana berbayal mahal pun tidak menjadi maslah asal Orang Tua tahu bakan apa sih sebenarnya anak kita.
Sebenarnya berusaha seperti itu boleh juga, namun tidak perlu harus panik, apalagi saat anak tetangga sudah pintar anu itu.. he he kok kita juga ikut pusing... ya.
perkembangan anak menurut saya yang baik alamiah saja, karena itu kita harus peka dan cermat mengikuti perkembangan anak kita.
kadang anak ingin Lego, kadang ingin buku suatu saat beli majalah otomotif, atau nge game sampai pagi.
Wah kalau semua di ikuti apakah cukup juga budget kita.. kalau saya wah nanti dulu,..
mana yang menurut penting ayao kita coba penuhi tentunya dengan diskusi kecil.. apa manfaat yang ingin dia peroleh dari mainan atau kegiatan yang akan di beli atau dilakukan.
Saat minggu pagi kami mengantar anak anak janjian macing.., terus terang saya sama sekali tidak tertarik dengan mancing.., yang menurut saya habis-habisin waktu. namun tetap saja saya anatar anak saya ke rumah teman dekatnya untuk bisa mancing..., eeh ternyata mereka malah sepedahan dan belajar fotografi..
He he niat berangkat mancing di tempat sudah beda lagi tujuannya..
nah itulah anak- anak.. mungkin yg dipikir .. yang penting  aku seneng dan rame-rame beraktifitas bersama teman-teman...
kalau meminjam istilah babe Cabita AAH SUDAHLAH....
Semoga harimu nyaman.... dan dapat belajar hal yang kalian inginkan..




No comments:

Post a Comment

Terima Kasih Atas Semua Komentar Anda